Logo

Berdaya Guna untuk Semua

Profil Manajemen

Guna Daya lahir pada tahun 1969, ditengah kondisi ekonomi masyarakat Boyolali yang pada saat itu masih pada situasi dan kondisi ekonomi yang tidak baik, politik masih bergejolak, kondisi lahan dan persawahan terbatas dan tidak subur, masalah kekurangan air bersih, gagalnya sektor pertanian andalan Boyolali (cengkih, tembakau dan palawija), sehingga menyebabkan masyarakat Boyolali berada pada tingkat ekonomi yang relatif miskin. Sehingga praktek lintah darat atau rentenir merajalela dan sangat menjerat masyarakat.

Berawal dari keprihatinan, para pendiri bersama tokoh masyarakat berusaha mengupayakan langkah yang dapat meringankan penderitaan masyarakat. Mereka terpanggil untuk berpartisipasi dengan mendirikan usaha dalam bentuk pelayanan jasa perbankan yang lebih memadai. Wujud dari kepedulian tersebut adalah lahirnya institusi pelayanan jasa perbankan bernama PT. Bank Desa GUNA DAYA pada tanggal 27 Januari 1969.

Operasional PT. Bank Desa GUNA DAYA meliputi seluruh wilayah ex Karisidenan Surakarta dan sekitarnya dengan konsisten melayani masyarakat kecil dan usaha mikro, kecil, dan menengah . Pada tahun 1995, PT Bank Desa GUNA DAYA berubah nama menjadi PT. BPR GUNA DAYA. Pada tahun 2019 namanya berubah menjadi PT. BPR Bank Guna Daya sampai sekarang.

Dewan Komisaris

Prisca Irmanda

Komisaris Utama

 

Menjabat sebagai Komisaris Utama Tahun Periode 2024 - 2029. Meraih gelar S-2 dari Universitas Diponegoro, Semarang. Berafiliasi di HRD Forum dan Marsudirini Alumni Society. Berpengalaman di PT. Bank Niaga/ dahulu, saat ini PT Bank CIMB Niaga.

Job Experience :

·          Various job positions in Training Dept, HR Administration Dept.       

·          Various job enrichment as team member of cross functional projects; such a like:  Compesation and Benefit.

·          Reintegration Policy, SAP for HR Automation, Learning Policy Reenactment, Talent Management Policy for Specific Businessn Function.

·          Branch Human Resources Head, Semarang.                                                                               

·          Human Resources Business Partner: Jawa Tengah Area, Indonesia Timur & Bali Nusa Tenggara         .                                                                                                            .

 

Agus Turipto

Komisaris Anggota

 

Beliau lahir pada tahun 1941. Beliau menyelesaikan pendidikan Fakultas Hukum dengan gelar sarjana muda Universitas Saraswati Surakarta (1968). Beliau menjabat sebagai komisaris anggota di BPR Bank Guna Daya mulai tahun 2004 hingga sekarang. Pengalaman mengikuti sertifikasi Profesi LKM sebagai Rural Bank Director di 2017. Beliau bertanggung jawab untuk memberikan pengawasan dan pengarahan terhadap perusahaan bekerja.

 

 

 Direksi

Paulus Arry Mardiyanto, S.E.

Direktur Utama

 

Beliau lahir pada tahun 1965. Beliau diangkat menjadi Direktur Utama sejak Tahun 2009. Sebelum Menjabat sebagai Direktur Utama, beliau menjabat sebagai Direktur Tahun 1998 - 2004 dan tahun 2004 - 2009. Tahun 1996 - 1998 pernah menjabat sebagai Komisaris. Berpengalaman di Perusahaan Akuntan Publik yang sangat mendukung kinerjanya sebagai pimpinan tertinggi di PT. BPR Bank Guna Daya.

 

Meraih gelar Sarjana dari Akademi Akuntansi YKPN dan STIE Widya Wiwaha. Mengikuti sertifikasi Profesi LKM sebagai Rural Bank Director di tahun 2005, 2011, 2012 dan lulus Uji Kompetensi Direktur tingkat I tahun 2018. Selain pendidikan dan sertifikasi, beliau juga mengikuti puluhan pelatihan yang mendukung kinerja beliau di PT. BPR Bank Guna Daya.

 

Sambodo Adi Yuwono, S.E.

Direktur

 

Menjabat sebagai Direktur sejak tanggal 2009 – 2014, menjabat kembali tahun 2014 – 2019. Sebelum menjabat sebagai Direktur, beliau merupakan karyawan yang meniti karir dari staff, sampai beliau diberikan kesempatan untuk memangku jabatan Direktur.

 

Meraih gelar Diploma dari UGM, Yogyakarta (1990), gelar Sarjana Ekonomi dari AUB, Surakarta (2007). Telah mengikuti berbagai pendidikan serta pelatihan di bidang perbankan, diantaranya diklat PDP I dan PPK di Institut Bankir Indonesia.

 

Mengikuti sertifikasi Profesi LKM sebagai Rural Bank Director di tahun 2009, dan diperpanjang 2012 dan lulus uji kompetensi Direktur tingkat I tahun 2018. Selain Pendidikan dan sertifikasi beliau juga mengikuti puluhan pelatihan yang mendukung kinerja beliau di PT. BPR Bank Guna Daya.